[Part 2] What is Love


Cast :

  • Baekhyun
  • Alice
  • Sehun
  • Kris
  • Luhan

 

Genre : Fluff, Romance

*

 

Malam itu, Alice  tidur sekamar dengan Micha. Kamar Micha rapi seperti kebanyakan yeoja lainnya. Yang membedakan hanya poster Super Junior yang tertempel dimana-mana.

 

“onnie, menyukai Super Junior ya?” ujar Alice sambil memperhatikan poster-poster yang tertempel dengan rapi di setiap sudut dinding itu satu persatu. Micha pun mengangguk sambil menarik ranjang dari bawah ranjang utama. “kau sendiri?” Tanya Micha. “hm…aku hanya menyukai lagu mereka” jawab Alice. “ah~ arraseo”

 

Alice membantu Micha merapikan ranjangnya. “kenapa kau tiba-tiba ingin menginap, Alice-ya?” Tanya Micha penasaran. “tidakkah keluargamu mencemaskanmu?” tambahnya lagi. “aku kabur dari rumah, onnie” jawab Alice. “mwo! Kabur!” teriak Micha terkejut. “kenapa kau kabur?” Tanya Micha lagi. “mereka akan menjodohkanku dengan orang asing, seorang namja yang belum kukenal sebelumnya. Tentu saja aku tidak mau. Padahal mereka kan sudah tau kalau aku sudah memiliki pacar” jawab Alice dengan sedikit nada kesal.

 

“mungkin namja itu lebih baik dari Sehun, Alice-ya. Makanya mereka menjodohkanmu dengan namja lain yang lebih baik dari Sehun” ucap Micha memberikan pendapatnya. “tapi onnie…” “mereka tau yang terbaik bagi mu, makanya mereka memutuskan hal itu” sela Micha cepat.

 

“tapi bagaimana onnie bisa tau kalau aku berpacaran dengan Sehun oppa?” Tanya Alice heran. Karena seingatnya tak ada yang tau kalau mereka sebenarnya berpacaran dibalik hubungan ‘oppa dongsaeng’ nya itu. “tentu saja onnie tau. Onnie ini kan pemberi nasehat cintanya. Ia pikir kau marah padanya karena tak melihatmu dilapangan basket hari ini” jawab Micha.

 

“Kris dan Luhan哥哥 mengajakku pulang dengan paksa dan mengurung ku dikamar. Untung aku cukup pintar untuk kabur” jawab Alice lalu tertawa bangga. “kau bangga bisa kabur?” Tanya Micha heran. “hm…mian” Alice jadi malu seketika mengatakan itu. Micha pun malah tertawa geli tiba-tiba. “aigoo…kyeopta”

 

*

 

Kris, Luhan dan Victoria masih mencari Alice hingga malam hari.

 

“kemana sih Alice? Benar-benar menyebalkan” ujar Kris marah-marah. “tenang Kris, jangan terbawa emosi” ucap Luhan berusaha menenangkan Kris. “aish…anak itu! awas kalau sampai ketangkap, akan ku hajar habis-habisan” ujar Kris dan menghiraukan perkataan Luhan padanya.

 

Jangan menghiraukanku, Kris!!!

 

~

 

“对不起, aku ada urusan malam ini. Tak bisa membantu kalian mencari Alice” ujar Victoria. “其好吧 姐姐. Nanti kalau sudah ketemu, akan kuhubungi lagi nanti untuk urusan make upnya. 对不起 姐姐” Kris dan Luhan menunduk meminta maaf. “ah tak perlu dipikirkan. Alice pasti memilliki alasan tersendiri kenapa ia kabur” ujar Victoria sambil tersenyum.

 

“alasan?” Luhan mulai berpikir keras. “ia tadi mengatakan bahwa ia ingin bertemu Sehun tadi” ucap Luhan tiba-tiba . “jangan-jangan…” belum selesai ia berbicara, Kris langsung berlari entah kemana. “Kris!” Luhan pun mengejar Kris yang berlari entah kemana pada saat itu, Victoria hanya memperhatikan mereka dari kejauhan dengan bingungnya. “hm? Apa yang terjadi?” gumamnya sambil terheran-heran sendiri.

 

~

 

Kris dan Luhan ternyata berlari menuju rumah Sehun. Sesampainya Kris didepan rumah Sehun ia pun langsung menekan bel rumah Sehun beberapa kali karena tak sabaran. “ya! Sabar sedikit!” ucap Luhan sambil menarik tangan kanan Kris dan menjauhkannya dari bel. Namun Kris mengulang kembali setelah Luhan melepaskan tangannya.

 

“nugu?” Tanya seorang yeoja yang membukakan pintu pada saat itu. Kris dan Luhan membulatkan mata mereka saat melihat yeoja yang membuka itu.

 

YA! TERNYATA KAU DISINI, ALICE!!!

 

*

 

Micha dan Alice berada didapur untuk membuat camilan malam sementara Sehun menonton tv diruang tv.

 

Ting Tong Ting Tong

Ting Tong Ting Tong

 

“hm? Siapa yang malam-malam berkunjung seperti ini?” gumam Micha. “Sehun-ah! Tolong buka pintunya!” teriak Micha pada Sehun yang sedang asyik menonton tv. “tidak mau. Aku sedang sibuk, noona” teriak Sehun balik. “Ya! Menonton tv kau bilang sibuk!” teriak Micha kesal. “ah gwenchana onnie, biar aku saja yang buka” Alice pun segera menuju pintu depan untuk membukakan pintu.

 

“nugu?” Tanya Alice yang membukakan pintu pada saat itu. Kris dan Luhan membulatkan mata mereka saat melihat Alice yang membuka itu.

 

“YA! TERNYATA KAU DISINI, ALICE!!!” teriak Kris dan Luhan keras. Micha dan Sehun yang berada didalam pun jadi kaget seketika. “mwo? Apa yang terjadi?” segera, Micha dan Sehun berjalan menuju pintu.

 

“tangkap dia!” teriak Kris dan langsung menangkap tangan Alice namun Alice berhasil melepaskan dirinya dan langsung kabur kedalam rumah.

 

~

 

Alice berlari menuju Micha dan bersembunyi dibelakangnya. Micha langsung menatap Sehun dengan bingung begitu juga dengan Sehun yang melihat kearah Alice dengan bingungnya.

 

“Ya!” teriak Micha. “apa yang kalian lakukan disini?” Tanya Micha kepada Kris dan Luhan yang berhenti didepan mereka sambil mengatur nafas mereka perlahan. “mian, noona. Kami ingin menjemput Alice pulang” jawab Kris. “aku tidak mau pulang” ujar Alice menolak keras.

 

“Alice-ya, kau harus pulang dengan oppamu” ucap Sehun sambil mengelus rambut Alice perlahan. “tapi kalau aku pulang dengan mereka, aku…” “dengarkan aku Alice-ya” sela Sehun cepat sambil menarik Alice dan membuat Alice berdiri dihadapannya. Alice menatap Sehun dengan ekspresi terkejutnya. Karena belum pernah Alice melihat wajah Sehun seserius ini.

 

“Alice-ya…asalkan kau bahagia, aku juga pasti akan bahagia. Ingat itu” ujar Sehun pelan. “oppa…” panggil Sehun lemah.

 

Pletak! Plak!

 

“Ya! Appo!” teriak Sehun dan Alice berbarengan. Micha dan Kris menjitak kepala dongsaeng mereka berbarengan. “kalian masih terlalu kecil untuk berbicara seperti itu, tau!” ujar mereka berbarengan. Luhan yang melihat tingkah kakak-adik itu hanya bisa menggelengkan kepala sambil memukul jidatnya pelan.

 

*

 

“cheosomianhamnida telah membuat keributan malam-malam begini, noona” ucap Kris dan Luhan berbarengan sambil seraya membungkuk. “ayo minta maaf juga Alice” ucap Kris pada Alice saat melihat Alice tidak ikut meminta maaf. “shireo, yang membuat kegaduhan kan kalian berdua” ucap Alice sambil menoleh kearah lain dan mengacungkan Kris. “你!!!”

 

“sudahlah Kris. Gwenchanayo~” ucap Micha kepada Kris. “Alice bersikap seperti itu juga ada sebabnya kok” ucap Micha sambil melirik kearah Sehun yang berdiri disampingnya. “mereka berdua berpacaran kan? Aku tau itu” ucap Kris santai. Alice yang mendengarnya pun langsung shock seketika. “bagaimana 哥哥…” “terima kasih untuk analisa Luhan yang cerdas” ucap Kris sambil melirik kearah Luhan yang berdiri disebelah Alice.

 

“kau menganalisa ku  Luhan哥哥?” Tanya Alice sambil menoleh kearah Luhan. “hanya sekedar hipotesis. Aku hebat kan” ucap Luhan dengan bangganya. Alice yang risih mendengarnya pun menginjak kaki Luhan seketika. “Ya!” teriak Luhan saat Alice menginjak kakinya.

 

“aish…kita pulang saja. Permisi noona, Sehun-ah” ucap Kris sambil seraya membungkuk lalu berjalan pergi. “kajja” Kris menoleh kearah Luhan dan Alice tajam. “ne” sontak Alice dan Luhan berbarengan lalu mengikuti Kris dari belakang.

 

~

 

Sehun memperhatikan Alice yang perlahan berjalan pergi meninggalkan rumahnya. Sebenarnya berat bagi Sehun membiarkan Alice pulang dengan Kris dan Luhan. Karena ia tau bahwa Alice akan tetap dijodohkan sesuai dengan keputusan orang tuanya.

 

“sudahlah Sehun-ah” Micha menepuk pundak Sehun pelan. “noona tau perasaanmu saat ini, tapi…” “ne noona, aku mengerti” ucap Sehun. “aku hanya bisa berharap bahwa ia akan  hidup bahagia dengan namja pilihan eomma dan appanya” tambah Sehun yang disertai dengan helaan nafas. Micha terlihat tersenyum.

 

Ayo kita masuk, Sehun-ah

 

*

 

Victoria sibuk mendandani Alice untuk acara malam hari, dimana Alice akan dijodohkan dengan namja pilihan eomma dan appanya. Alice mengenakan mini dress berwarna putih pemberian eommanya siang tadi. Eommanya sengaja menyiapkan dress ini untuk malam nanti.

 

“Alice, 姐姐 tau perasaanmu saat ini. 姐姐 tau kau tak mau dijodohkan seperti ini, tapi…” “aku tak bisa berbuat apa-apa. Aku tau itu. mereka sudah merencanakannya sejak lama tanpa sepengetahuanku tentunya. Benar-benar licik” ucap Alice sambil tertunduk.

 

“Alice, bila nanti calon suamimu itu bertindak macam-macam kepadamu, laporkan姐姐. Biar姐姐 bisa melindungimu, mengerti?” ucap Victoria sambil memakaikan blush on ke pipi Alice. Alice pun mengangguk. “谢谢 姐姐” Alice tersenyum kearah Victoria. Victoria pun balas tersenyum ke Alice.

 

Tok Tok Tok

 

Pintu kamar Alice terketuk. Alice pun menoleh kearah pintu. “masuk”

 

“apa kau sudah siap, Alice? Dia sudah ada dibawah” ucap Kris dari arah pintu. “sebentar lagi, Kris. Kau turun saja dulu, nanti biar Alice turun bersama ku” jawab Victoria sambil melihat kearah Kris. “ok” Kris pun menutup pintu dan pergi menuju ruang tamu.

 

“Alice, dengarkan姐姐. Apapun yang terjadi dibawah nanti, kau harus tetap tersenyum. Jangan buat mereka malu, mengerti?” jelas Victoria. Alice pun mengangguk pelan.

 

Kajja

 

*

 

Alice pun akhirnya turun bersama Victoria menuju ruang tamu. Sesaat sebelum mereka memasuki area ruang tamu, Victoria mengingatkan Alice untuk tersenyum. Alice pun mengangguk dan mengikuti perkataan Victoria untuk tersenyum.

 

Alice pun masuk kedalam ruangan bersama Victoria. Semua orang didalam ruang tamu itu pun langsung berdiri menyambutnya seperti menyambut seorang putri raja.

 

“ah…akhirnya” ucap eommanya pelan namun dapat terdengar jelas oleh Alice. Alice berjalan menghampiri eommanya. “ ayo silakan duduk” ujar sang appa mempersilakan tamu serta keluarganya untuk duduk kembali. Eommanya langsung mengajaknya duduk disebelahnya dan Victoria duduk disebelah Alice.

 

“Alice… perkenalkan teman爸爸, Mr. Byun. Teman kantor爸爸” ucap appanya mengenalkan seorang namja yang berpakaian seperti orang kantoran, penampilannya terlihat sangat formal. “您好” ucap Alice sambil membungkuk member hormat. “啊… 您好” ucap namja itu membalas Alice sambil tersenyum hangat.

 

“Lie agassi, perkenalkan, ini anak saya Byun Baekhyun” ucap Mr Byun sambil menunjuk kearah anaknya yang duduk disebelahnya. Seorang namja tampan yang mengenakan kemeja cream, jas, celana dan sepatu putih terlihat sangat pas dengannya. Membuatnya terlihat seperti pangeran dari suatu kerajaan saja. “您好” Alice memberi salam kepada Baekhyun dan dibalas dengan sebuah senyuman dari Baekhyun.

 

Seketika dada Alice terasa sesak. Senyuman di wajahnya langsung hilang. Ia teringat akan Sehun pada saat itu. Sejak malam itu, Alice tidak diijinkan keluar rumah. Bahkan ketika Ailee mengajaknya keluar kemarin, eommanya tetap tak mengijinkannya keluar. Mungkin karena takut, Alice akan kabur lagi seperti yang sebelumnya.

 

Menyadari perubahan raut wajah Alice, Victoria langsung menyenggol tangan Alice, memberinya kode untuk tersenyum. Namun Alice tak terlalu menanggapinya karena ia ternyata melamun. “Alice” panggil Victoria pelan. Seketika Alice langsung tersadar dari lamunannya dan menoleh kearah Victoria. “ada apa?” bisik Victoria ditelinganya pelan.

 

Alice mengeluarkan handphonenya secara sembunyi, membuka sebuah halaman yang dapat ia tulis, lalu menuliskan sesuatu disana. Setelah selesai, Alice memberikan handphonenya itu ke Victoria. Victoria pun mengambil handphone itu dan membaca isinya secara sembunyi-sembunyi. Victoria terlihat shock saat membaca itu lalu melirik kearah Alice dengan cepat.

 

“Victoria” panggil Kris tiba-tiba. “ada apa?” Tanya Kris heran dengan ekspresi wajah Victoria itu. “ah其好吧, Kris” jawab Victoria sambil mengembalikan handphone Alice dari belakang.

 

我想念, Sehun

 

-TBC-

Advertisements

2 thoughts on “[Part 2] What is Love

  1. CANT.CONTAIN.FEELSSSSSS O__O
    SeHuNNNNNNNNNNNNNN~! how could you !!!
    (onnie, u’re missed BaekHyun’s EYELINER here -.-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s