[Oneshoot] A Way to the Party


 

Saengil Chukkahamnida
Saengil Chukkahamnida
Saranghaeneun Deti Deta
Saengil Chukkahamnida

 

Cast :

  • Nichkun 2PM
  • Kevin U-Kiss
  • Lim Deta
  • Lim Deti


Terlihat 2 orang yeoja tengah sama-sama termenung di depan jendela, memandangi hujan yang turun pada saat itu. Sepertinya sedang galau. Hanya terdengar suara helaan mereka berbarengan diiringi oleh suara hujan saat itu. Salah seorang teman yang lewat saat itu pun bingung melihat mereka berdua bertingkah seperti itu.

“kenapa kalian? Lagi ada masalah ya?” tanyanya. “sebentar lagi ultah” ujar Deta pertama kali. “tapi mereka masih sibuk diluar negeri” sambung Deti. Dan disertai oleh helaan nafas secara berbarengan. “mereka pasti menghubungi kalian nanti, tenang saja” ujar nya menenangkan. “arasseo” ujar mereka berbarengan.

*

~dibelahan bumi yang lain~

“apa kita bisa pulang tanggal 12 Februari tidak, Nichkun-ssi?” Tanya Kevin pada saat mereka berada diperpustakaan. “tanggal 12 Februari?” Nichkunpun memeriksa buku jurnalnya. “kita sih tak ada jadwal dari tanggal segitu, Kevin-ssi” jawab Nichkun. “berarti kita bisa pulang donk?” Tanya Kevin senang dengan nada yang agak keras.

“ssssttt~~~~” penjaga perpustakaan yang lewat pada saat itu menegur mereka. Mereka hanya bisa menunduk meminta maaf.

“mungkin, bagaimana kalau kita pesan tiket untuk pulang tanggal segitu” jawab Nichkun. “eit~ jangan beritau mereka kalau kita akan pulang, mengerti?” tambah Nichkun. “ne” ujar Kevin senang dan dengan nada yang agak keras kembali.

“be quiet please” guru inggris mereka, Ki Bum songsaengnim lewat dan menegur mereka. Mereka pun menunduk meminta maaf untuk kedua kalinya.

“aish~ kamu ini, jadi kena tegur 2 kali deh” Nichkun kesal. “mianhae” ujar Kevin.

*

Sore harinya, mereka pun pergi bersama untuk memesan tiket kembali ke Seoul. Namun nasib mereka tidak beruntung, mereka kehabisan tiket menuju Seoul.

“bagaimana ini?” gumam Nichkun kebingungan. “kita bilang saja ke mereka kalau kita sibuk dan tak bisa pulang” saran Kevin. “kita sudah lama tak pulang, apa kau ingin membuat mereka makin sedih? Apa lagi itu dihari ulangtahun mereka” ujar Nichkun. “lalu bagaimana?” Tanya Kevin. Lalu mereka pun sama-sama terdiam.

*

~2 hari menjelang ulang tahun Deti dan Deta~
-dirumah-

“mereka ini gimana sih! Nelpon ga pernah sms ga pernah! Maunya apa?” celetuk Deti. “kenapa kamu? Kebanyakan nonton iklan ya?” ujar Deta langsung. “kau ini, lebih dramatis sedikit kenapa?” Deti pun pergi meninggalkan Deta dibelakang. “gitu aja udah ngambek” “aku gak ngambek, Cuma galau” ujar Deti. “kau ini” Deta pun mengejar Deti dari belakang.

“mereka sudah lama ga ada kabarnya” kata Deti sambil menghela napas. “mereka itu bisanya hanya membuat kita khawatir” tambah Deta. Deti pun mengangguk setuju.

~

Tiba-tiba saja, hp mereka bordering berbarengan. Mereka saling bertatap mata lalu berpencar satu sama lain mencari tempat yang aman.

-Deti Pov-

“yeoboseyo?”
“chagi~”
“ah~ Kevin oppa, annyeong bogoshippoyo”
“nado bogoshippo. Mianhae chagi, aku tak bisa pulang pada hari ulang tahunmu”
“selalu saja!”
“mianhae ne”
“arasseo”

-Deta Pov-

“yeoboseyo?”
“yeoboseyo…chagiya”
“ah~ Nichkun oppa, bogoshippo”
“ne, nado. Mianhae chagi, aku tak pulang di hari ulang tahunmu”
“sibuk?”
“ah~ne seperti itu…”
“arasseo”

~

Beberapa lama kemudian, mereka menutup teleponnya dan menghela napas berbarengan di dua tempat yang berbeda.

*

Kau harus bertanggung jawab bila badanku tak enak nanti, Kevin-ssi
Mwo! Bukankah kau juga setuju dengan ide ini, Nichkun-ssi?
Seharusnya aku tak menyetujuinya kalau begitu

Ah~sudahlah lagi pula kita sudah sampai sejauh ini
Tapi ini benar-benar nekat sebenarnya
Kau baru menyadari ide nekatmu ini sekarang!!!
Ah~mianhae
aish jinjjayo ==’

*

~12 Februari~

Saengil Chukkahamnida
Saengil Chukkahamnida
Saranghaeneun Deti Deta
Saengil Chukkahamnida

Sebuah nyanyian lagu ulang tahun bergema didalam sebuah ruangan pesta yang diadakan pada saat itu. “kamsahamnida chingudeul” ucap mereka berdua berbarengan.

“mereka mana? Kenapa tak kelihatan?” Tanya seorang teman. “mereka sibuk dengan kuliahnya, oleh karena itu mereka tidak bisa pulang” ujar Deta. “mereka sama saja dengan Minho oppa, selalu sibuk” gerutunya. “ne” Deta mengangguk. “Deta-ya cepat kemari!!!” teriak Deti di depan pintu ruangan. “waeyo?” Tanya Deta bingung dan langsung menghampiri Deti.

“what is that!?” ujar Deta kaget saat melihat sebuah kado yang sebesar kulkas 2 pintu berada dihadapannya. “a present ofcourse!” jawab Deti. “dari?” Deta langsung memeriksa bungkusnya untuk melihat alamatnya. “dari luar Seoul? Pasti dari Nichkun oppa dan Kevin oppa” ujar Deta setelah membaca sebuah alamat yang ditulis dengan kertas yang ditempel dikado. “apa isinya ya?” “kita buka didalam saja” dengan bantuan beberapa orang, mereka memindahkan kado itu kedalam ruangan.

“berat sekali, apa isinya?” Tanya Deta bingung. “kita buka saja” Dengan bantuan meja dan kursi, karena saking tingginya tuh puncak kado, mereka pun membuka kotaknya.

“SURPRISE!!!”
BUK~

Kado itu pun oleng ke samping hingga terjatuh. “apa isinya kulkas yang bisa bicara ya?” Tanya Deta. “mana ada kulkas yang bisa bicara!” ujar Deti. “nghhh~” “huh?” mendengar suara lainnya dari dalam kotak, Deta dan Deti pun langsung menuju ke bagian kado yang terbuka dan mengintip isinya.

“OMO!!!”
“annyeong”

“oppa!!! Apa yang kalian lakukan???” teriak mereka berbarengan. “hadir diacara ulang tahun kalian tentunya” jawab Kevin. “dengan cara nekat” tambah Nichkun. Deta dan Deti hanya bisa menggelengkan kepala mereka. “lebih baik kita keluarkan dulu mereka dari dalam kotak, Deti-ya, Deta-ya” ujar salah satu teman. “ah~ne arasseo” mereka langsung mengeluarkan Nichkun dan Kevin dari dalam kotak.

“kalian ini terlalu nekat!!!” ujar Deta dan Deti berbarengan. “segala cara akan kami tempu…” ujar Kevin dan Nichkun berbarengan. “supaya kami bisa bertemu dengan kalian” mendengar hal itu, Deta dan Deti tertawa kecil. “tapi lain kali jangan seperti ini, arasseo?” “ne, arasseo” ujar Kevin dan Nichkun mengerti.

Saengil Chukkahamnida Chagiya, Saranghae

-Fin-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s